Selasa, 05 Maret 2013

Dortmund Melaju ke Perempat Final



Pada leg kedua babak 16 besar liga champions, borussia Dortmund berhasil menaklukkan shakhtar Donetsk dengan skor 3-0 unggul Dortmund. Dengan kemenangan ini Dortmund berhasil melaju ke babak perempat final liga champions. Kemenangan ini diraih Dortmund dengan agregat 5-2.

Pada leg pertama yang berlangsung di kandang shakhtar, sebenarnya Dortmund hanya butuh hasil imbang 0-0 atau 1-1 untuk lolos ke babak perempat final. Namun, di leg kedua Dortmund tetap tampil menyerang di depan public signal-iduana park, kandang mereka.

Sejak awal pertandingan, Dortmund mendominasi pertandingan yang berlangsung dan Dortmund berusaha membongkar pertahanan shakhtar dari berbagai sisi namun hal ini masih bisa diredam oleh shakhtar. Di menit ke-12 dortmund mendapat peluang pertama. Umpan terobosan dari Mario goetze langsung di sambut Robert lewandowski. Namun kiper andriy pytov segera menutup dan mengeblok tendangan lewandowski.

Di menit ke-23 skhakhtar mengancam gawang Dortmund lewat serangan cepat dari fernandinho, namun bola tendangannya masih mampu di block kiper Dortmund. Namun setelah itu Dortmund kembali mendominasi pertandingan. Di menit ke-31 serangan Dortmund berhasil membuahkan sebuah gol. Sebuah tendangan penjuru sukses ditanduk felipe Santana menjadi gol. Unggul 1-0, Dortmund semakin menekan sehingga menyulitkan shakhtar untuk menyamakan kedudukan. Di menit ke-37, goetze menambah keunggulan melesakkan gol melalui umpan silang lewandowski. Gol goetze membuat Dortmund unggul dengan skor 2-0 di babak pertama.

Di babak kedua shakhtar masih sulit merubah keadaan. Dortmund terus mendominasi pertandingan. Bahkan di menit ke-59 dortmund kembali berhasil menambah keunggulannya. Kali ini tendangan IIkay guendogan tidak mampu diblock oleh kiper shakhtar. Dibabak kedua ini Dortmund berhasil unggul dengan 3 gol. Meski berat mengejar deficit gol dari Dortmund, shakhtar tetap berusaha untuk bangkit. Namun sayang, shakhtar tak mampu membongkar pertahanan dari tuan rumah Dortmund. Dengan kemenangan Dortmund di leg kedua babak 16 besar liga champions dan agregat 5-2 unggul Dortmund. Dortmund berhasil melaju ke babak perempat final liga champions.

0 komentar:

Posting Komentar