Kamis, 23 Mei 2013

Juventus Harus Konsisten

Menilik pada kegagalan yang telah dialami oleh Inter Milan dalam kurun waktu tiga tahun belakangan ini, pelatih Juventus yakni Antonio Conte mengungkapkan bahwa Juventus tidak boleh mengulangi kesalahan yang telah dibuat oleh Inter Milan tersebut. Menurutnya, Juve harus mampu menjadi sebuah klub yang dewasa secara mental dan belajar dari kegagalan yang telah dialami oleh klub milik Massimo Moratti tersebut.

Conte juga menghimbau pada seluruh jajaran tim agar mereka senantiasa memfokuskan diri dalam setiap pertandingan yang mereka hadapi musim depan agar tetap bisa mempertahankan prestasi yang telah mereka raih pada musim ini. Pernyataan yang dikeluarkan oleh Antonio Conte tersebut terkait dengan kegagalan yang telah dialami oleh Inter Milan pada musim ini. Padahal, klub yang bermarkas di stadion Giuseppe Meazza tersebut telah berhasil meraih tiga gelar juara sekaligus selama satu musim pada musim 2010 silam dibawah asuhan Jose Mourinho.

Sayang, prestasi tersebut tidak bisa mereka pertahankan pada tahun berikutnya. Bahkan, musim ini Inter Milan harus tercecer pada papan klasemen akhir Liga Italia Serie A. Raksasa Milan itupun gagal mendapatkan satu gelar pun pada musim ini serta tidak bisa tampil dalam kejuaraan Eropa pada musim depan. Mereka saat ini hanya berhasil mencapai posisi ke sembilan pada papan klasemen akhir Liga Italia Serie A.

“Juventus harus tetap berada jalur yang benar yakni dengan selalu berkembang seiring dengan berlalunya waktu. Hal ini tidak hanya terkait dengan gelar juara. Namun, tentu saja berkaitan dengan masa depan tim,” ujar Conte.

“Inter Milan adalah sebuah contoh yang bisa kita ambil hikmahnya. Memang musim 2010 menjadi milik mereka, namun mereka sama sekali tidak memiliki pandangan tentang masa depan dan akhirnya mereka mengalami musim – musim buruk,” tambahnya.

0 komentar:

Posting Komentar