Jumat, 03 Mei 2013

Simeone Optimis Jelang Copa Del Rey


 Dalam waktu dekat ini, derby Madrid akan kembali terjadi yakni adalah antara Atletico Madrid yang akan melawan Real Madrid. Padahal, beberapa waktu yang lalu kedua tim telah tercatat baru bertemu. Dalam pertemuan yangmerupakan laga lanjuta La Liga Spanyol tersebut, Real Madrid akhirnya mampu keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 2-1. Nah, jelang laga derby kali ini dalam kompetisi Copa Del Rey, Diego Simeone mengungkapkan bahwa mereka sama sekali tidak cemas akan keadaan yang kini mereka alami.

Padahal, nantinya Atletico akan memiliki waktu untuk istirahat yang lebih sedikit daripada rival sekota mereka tersebut. Perlu diketahui, Atletico Madrid saat ini memiliki jadwal pertandingan melawan Barcelona pada tanggal 12 Mei mendatang. Disisi lain, Real Madrid menjalani laga mereka yakni menghadapi Espanyol pada tanggal 11 Mei atau selisih satu hari dari Atletico Madrid. Padahal, rencananya laga final Copa Del Rey akan dilangsungkan pada tanggal 17 Mei atau lima hari setelah pertandingan melawan Barcelona dijalani oleh Atletico Madrid.

Dengan demikian, bisa dikatakan bahwa Real Madrid memiliki waktu istirahat yang lebih lama dibandingkan dengan Atletico Madrid yakni dengan selisih satu hari. Walaupun demikian, Simeone mengungkapkan bahwa minimnya waktu istirahat tersebut tidak akan mengurangi kemampuan Atletico Madrid. Pelatih tersebut menjadikan pertandingan melawan Chelsea dalam laga final Piala Super Eropa sebagai contoh.

Dalam pertandingan tersebut, Atletico Madrid akhirnya berhasil mengakhiri pertandingan tersebut dengan kemenangan. Padahal, kala itu Atletico hanya memiliki waktu istirahat selama tiga hari. Dalam pertandingan pekan lalu melawan Real Madrid, pasukan Atletico sebenarnya sempat memimpin jalannya pertandingan dan memimpin lebih dahulu. Sayang, mereka gagal mempertahankan keunggulan tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar