Kamis, 16 Mei 2013

Villanova Sebabkan Perubahan Barca



Salah satu pemain andalan Barcelona yakni Lionel Messi mengungkapkan bahwa dirinya pernah memiliki pikiran yang tidak baik tentang pelatih Barcelona saat ini, Tito Villanova. Menurutnya, ada atu tidaknya Tito Villanova sama sekali tidak memberikan pengaruh yang berarti bagi Barcelona. Namun demikian, pemain asal Argentina tersebut langsung menarik ucapannya kembali setelah Tito Villanova harus absen dalam pertandingan Barcelona selama kurun waktu tiga bulan lantaran tengah menjalani operasi kanker. Menurut Messi, kehadiran Tito sangat memberikan pengaruh yang luar biasa dan memiliki perubahan yang sangat besar. Seperti yang kita ketahui, Tito Villanova tidak tampil bersama Barcelona karena operasi kanker yang dijalaninya pada tahun 2012 lalu. Beruntung, walaupun tampil tanpa adanya Tito Villanova, Barca tetap mampu keluar sebagai jawara La Liga Spanyol musim ini.

“Aku senang dengan hasil ini. Memenangkan kompetisi adalah hal yang sangat berarti bagi Barca lantaran lawan yang kami hadapi merupakan klub – klub terbaik dunia,” ujar Messi.

“Pada dasarnya, musim ini adalah salah satu musim yang paling berat bagi kami, pasalnya kami telah mengalami pergantian pelatih. Kami berpendapat bahwa kehadiran Tito sama sekali tidak merubah suatu apapun. Akan tetapi, kami baru menyadari perubahan yang dibawa oleh Tito setelah dia absen dalam beberapa pertandingan kami. Kami ternyata sangat membutuhkan Tito yang telah menemani sejak awal musim,” tambahnya.

Selain menyatakan sikap terhadap Tito Villanova, Messi juga menyatakan sikapnya tentang kekalahan dari Bayern Muenchen dalam babak semifinal Liga Champions Eropa musim ini. Menurutnya, kekalahan adalah hal biasa dan Barca tidak perlu khawatir dengan kekalahan tersebut. Menurutnya, penyebab utama dari kekalahan Barca adalah karena gaya permainan Barca yang tidak pernah berubah dari tahun ke tahun.

0 komentar:

Posting Komentar